Berita

Relokasi Parkir Bikin Malioboro Makin Nyaman

RELOKASI PARKIR MALIOBORO — Suasana kawasan wisata Malioboro mulai 4 april 2016 mengalami perubahan. Deretan motor yang terparkir di bagian timur Malioboro tidak lagi dijumpai. Seiring dengan selesainya pembangunan Tempat Parkir Portabel Taman Abu Bakar Ali (TKP ABA) , lokasi parkir Malioboro direlokasi ke Tempat parkir portabel tersebut.

Meski sempat ada penolakan dari para Juru Parkir Malioboro, namun dalam peresmian Tempat Parkir Abu Bakar Ali berjalan lancar tanpa ada Demonstrasi dari para Jukir tersebut.

Menurut Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti tempat parkir di lantai dua dan tiga mampu menampung 2.400 kendaraan roda dua. Jumlah itu dianggap mencukupi pengunjung Malioboro setiap harinya. Dia tak mengelak tidak mencukupi jika ada efen di kawasan tersebut. Untuk mengelola tempat Parkir di Abu Bakar Ali dibutuhkan 95 juru parkir.

Gunernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menyatakan bahwa kawasan Malioboro saat ini lebih nyaman. Usai peresmian Tempat Parkir Abu Bakar Ali di Malioboro Yogyakarta, Sultan menyempatkan diri melihat-lihat kawasan Malioboro dengan Berjalan kaki.

Setelah penataan Tempat Parkir Malioboro di Abu Bakar Ali, kawasan Malioboro lebih ramah pada pejalan kaki. Pengunjung bisa duduk-duduk diatas kursi yang sudah tersedia di kawasan Malioboro tanpa terganggu parkir sepeda motor.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *