Startup

Tips Startup Bisnis E-Commerce

STARTUP BISNIS — Ada banyak alternatif pilihan untuk membuat startup bisnis, salah satunya adalah bisnis E-commerce. E-commerce adalah pilihan menarik untuk startup bisnis namun juga cukup menakutkan. Karena itu agar startup e-commerce bisa sukses memerlukan effort yang perlu dijalani dengan serius.

Dalam membangun startup e-commerce, menjadi online saja tidaklah cukup. Ada prinsip-prinsip dasar dari bisnis offline store yang tidak boleh ditinggalkan. Antara bisnis online e-commerce dan toko offline memiliki prinsip dasar yang sama.
Berikut ini beberapa tips startup dalam membangun e-commerce:

1.Mulai Dengan Ide Bagus

Keberhasilan setiap startup bergantung pada ide yang  bagus dan menarik, kemudian dengan ide bagus itu pelaku  memiliki gairah untuk mewujudkan gagasan  menjadi kenyataan.
Sebagus apapun ide dalam membuat startup e-commerce tidak akan berharga jika tidak menganalisa pelanggan potensial dari bisnis anda tersebut. Maka penting untuk melakukan penelitian yang mendalam mengenai siapa pelanggan potensial anda sebelum memulai.
Dalam hal ni pelaku startup harus kreatif dalam melakukan riset pasar, karena ada berbagai tempat untuk mendapatkan jenis informasi yang mereka butuhkan untuk memahami pelanggan potensial mereka.
Berkaitan dengan riset ini Yulia Smirnova, CEO CommerceBrain, menyatakan bahwa  “Saya akan melakukan riset pasar pada alternatif yang tersedia,” j. “Berbicara dengan orang online yang bisa menjadi audiens Anda. Anda juga dapat menemukan sebuah organisasi yang memiliki  basis konsumen potensial Anda, dan pergi ke acara besar dan melakukan beberapa wawancara di sana.”

2. Membangun Tim Yang Efektif

Bekerja dengan karyawan yang tepat atau kontraktor dapat membuat semua perbedaan dalam keberhasilan sebuah startup ini. Menciptakan tim yang tepat, bagaimanapun, akan memakan waktu.
“Ini akan menjadi pengalaman belajar, karena Anda mungkin menyukai seseorang awalnya dan mengalami beberapa kemunduran kemudian ketika mereka dipekerjakan,” kata Smirnova. “Hal ini seperti kencan. Anda akan belajar tentang orang-orang lebih hanya setelah Anda menghabiskan waktu kerja aktual dengan mereka.”
Pastikan untuk memiliki rasa yang jelas tentang tujuan bisnis Anda ketika menyewa, karena tujuan mereka akan menentukan jenis orang yang Anda ingin menarik.

3. Mintalah Bantuan Dari Ahlinya

Bagi pemula dalam e-commerce menimba pengetahuan dari ahlinya menjadi hal yang tidak bisa dielakkan. Ada banyak ahli dalam bidang e-commerce, baik yang bersifat komersial maupun dari berbagai forum diskusi.
Konsultan dapat membantu memastikan bahwa bisnis Anda memiliki jenis bimbingan yang dibutuhkan untuk menavigasi – dan bergerak di luar – perairan kasar startup. ” Praktek terbaik Kemarin adalah berita lama hari ini” Kata Kathy Kimple, konsultan senior di FitForCommerce.

Investasi, sumber daya dan waktu yang dibutuhkan untuk membangun landasan yang kokoh signifikan, untuk organisasi ritel besar dan kecil sama,” katanya. “Membuat keputusan yang salah tidak hanya mahal hari ini, tapi bisa berarti tambahan waktu dan uang yang dibutuhkan untuk mengejar ketinggalan pada kompetisi besok.(#technoworld).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *